TBIG Kembali Donasikan Ventilator dan APD untuk Dukung Pemerintah dan RSUD Tangani Covid-19 di Semarang

TBIG Kembali Donasikan Ventilator dan APD untuk Dukung Pemerintah dan RSUD Tangani Covid-19 di Semarang

Posted on 23rd June 2020

Semarang, 23 Juni 2020 – PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (“TBIG”) mengambil tindakan antisipasi menghadapi gelombang kedua pandemi Covid-19. TBIG mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dengan mendonasikan masker medis, disposable gloves, baju hazmat, forehead thermometer, dan ventilator kepada Pemkot Semarang. Donasi ini diharapkan dapat membantu tenaga medis dan rumah sakit dalam merawat pasien Covid-19.

Acara penyerahan donasi APD berupa masker medis sebanyak 5.000 unit, disposable gloves 1.100 pasang, 450 baju hazmat, dan forehead thermometer 4 unit telah diserahkan oleh perwakilan TBIG yang diwakili oleh Regional Operation Maintenance Dept. Head – Jateng, Fanel Victor Situmorang dan PM Sacme Dept. Head – Jateng, Agung Pintoko pada hari Kamis, 18 Juni  kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Moh Abdul Hakam. Sedangkan 1 unit mesin ventilator diserahkan kepada dr. Susi Herawati M.Kes selaku Direktur dari RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro, Semarang dan dr. Jirjis Al Hakim selaku Kepala Bidang Pelayanan pada tanggal 23 Juni yang disaksikan oleh Walikota Semarang, Bapak Hendrar Prihadi.

Regional Operation Maintenance Dept. Head – Jateng, Fanel Victor Situmorang menjelaskan kegiatan donasi ini merupakan bentuk kepedulian serta bukti nyata kontribusi TBIG dalam membantu pemerintah serta masyarakat dalam menghadapi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia khususnya lokasi-lokasi operasional TBIG, yang merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Perseroan. “Kami telah melakukan serangkaian kegiatan sosial semenjak musibah pandemi ini terjadi beberapa bulan yang lalu dengan menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat serta pemerintah khususnya RSUD yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini” ungkapnya.

Dept. Head PM Sacme Jateng, Agung Pintoko menambahkan “Mengingat banyaknya rumah sakit yang mulai kesulitan mendapatkan APD dan alat medis yang memadai untuk penanganan pasien Covid-19, bantuan donasi saat ini diprioritaskan pada APD dan mesin ventilator untuk mendukung RSUD menambah stok yang memadai dalam penanganan pasien Covid-19 khususnya di Kota Semarang. TBIG berharap donasi ini dapat bermanfaat sebaik-baiknya dan dapat digunakan oleh tenaga medis dan RSUD yang memiliki peranan penting dalam garis terdepan penanganan Covid-19” jelasnya.

Sementara itu, pihak Pemerintah Kota Semarang dan Dinas Kesehatan Kota Semarang menyambut baik serta mengapresiasi bantuan donasi alat medis dan APD untuk kebutuhan para tenaga medis dan RSUD di Kota Semarang. Di masa pandemi ini kebutuhan APD dan alat medis sangat dibutuhkan RSUD untuk melindungi tenaga medis dalam merawat pasien Covid-19.

Data pemerintah menyebutkan hingga Kamis, 18 Juni 2020 untuk wilayah Kota Semarang jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 273, meninggal 99 orang dan sembuh lebih tinggi sebanyak 427 orang.

 

***

 

Mengenai PT Tower Bersama Infrastructure Tbk:

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (“TBIG”), adalah perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi bagi penempatan BTS oleh para operator telekomunikasi di Indonesia. TBIG adalah perusahaan yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan dimiliki oleh Saratoga Group dan Provident Capital. http://www.tower-bersama.com/

Keterangan Lebih Lanjut:

Helmy Yusman Santoso         

Direktur & Corporate Secretary

Tower Bersama Infrastructure Tbk.

Telp: +6221-2924 8900

Faks: +6221-2157 2015

Close
Loading