TBIG Kerahkan Armada Mobil Klinik dan Tenaga Kesehatan Bantu Vaksinasi COVID-19

TBIG Kerahkan Armada Mobil Klinik dan Tenaga Kesehatan Bantu Vaksinasi COVID-19

Posted on 29th July 2021

Jakarta, 29 Juli 2021 – PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (“TBIG”) mengerahkan enam armada mobil klinik (“MONIK TBIG”) dalam membantu upaya pemerintah mempercepat implementasi vaksinasi COVID-19 di berbagai wilayah di Indonesia.  Dalam pelaksanaannya kegiatan ini akan mencakup beberapa wilayah di Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan bekerjasama dengan instansi terkait.

Kegiatan ini diawali dengan vaksinasi COVID-19 di Polsek Menteng selama lima hari dengan target 750 penerima manfaat. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 27 – 31 Juli 2021. Dalam kegiatan ini TBIG mengerahkan 12 orang tenaga kesehatan untuk membantu tim POLRI dari Polres Metro Jakarta Pusat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi mengatakan bahwa program CSR TBIG memang dirancang untuk dapat merespon kebutuhan-kebutuhan para pemangku kepentingan untuk bersama-sama menanggulangi permasalahan sosial yang muncul. “TBIG sangat peduli dengan kondisi yang dihadapi masyarakat dan pemerintah saat ini. Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani pandemi COVID-19. Diharapkan peran serta TBIG melalui tim CSR Mobil Klinik ini dapat memberi dampak positif dalam percepatan vaksinasi,” jelasnya.  

Sementara itu, Chief of Business Support TBIG, Lie Si An menjelaskan bahwa enam unit mobil klinik sudah disiapkan untuk mendukung pemerintah dan masyarakat menanggulangi COVID-19. “Kami menyediakan mobilisasi vaksin, tenaga kesehatan dan relawan yang sudah terlatih untuk membantu masyarakat. Disetiap aksi nanti kami akan mengerahkan  10-12 tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter dan paramedis,” jelasnya.

Lebih jauh Lie Si An menjelaskan bahwa tim CSR Mobil Klinik sudah sering diturunkan  untuk membantu masyarkat di berbagai daerah, khususnya warga yang terdampak bencana. Diantaranya kegiatan penanganan pasca bencana (disaster relief) di Aceh, Hulu Sungai Tengah, Banjar, Mamuju, Yogykarta, Bali, Lombok dan Majene. Di area tersebut tenaga medis MONIK memberikan bantuan berupa pelayanan kesehatan gratis dan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak bencana.

BANTUAN PENANGGULANGAN COVID 19

Sejak tahun 2020, perseroan juga telah menyalurkan berbagai bantuan penanggulangan COVID-19 ke berbagai daerah di Indonesia. Di tahun 2020, TBIG memberikan bantuan alat kesehatan (alkes) kepada 16 rumah sakit di 10 provinsi berupa masker (132.040 pcs), sarung tangan (17.492 pcs), isolation gown (14.236 pcs), thermogun, dan ventilator (9 unit). Selain bantuan alkes, TBIG juga menyalurkan bantuan berupa 51,579 paket bahan pangan pokok untuk membantu warga masyarakat berpenghasilan harian yang terdampak PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah operasional perusahaan.

“Di tahun 2021 ini sampai dengan bulan Juni kami sudah menjalankan program untuk membantu masyarakat berpenghasilan harian menghadapi kondisi sosial terkait COVID-19. Tercatat lebih dari 12 ribu penerima manfaat yang sudah menerima bantuan dari TBIG,” imbuhnya.

 

Mengenai PT Tower Bersama Infrastructure Tbk:

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (“TBIG”), adalah perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi bagi penempatan BTS oleh para operator telekomunikasi di Indonesia. TBIG adalah perusahaan yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan dimiliki oleh Saratoga Group dan Provident Capital/

Keterangan Lebih Lanjut:

Helmy Yusman Santoso                     

Direktur & Corporate Secretary

PT. Tower Bersama Infrastructure, Tbk.

Telp: +6221-2924 8900

Faks: +6221-2157 2015

Close
Loading