Tower Bersama Bantu Pendidikan Vokasi di Sumatera Selatan

Tower Bersama Bantu Pendidikan Vokasi di Sumatera Selatan

Posted on 28th August 2019

Jakarta, 28 Agustus 2019 – PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) kembali melanjutkan komitmennya di bidang Corporate Social Responsibility (“CSR”). Salah satu pilar CSR yang dijalankan oleh perusahaan ini adalah pilar pendidikan yang salah satu programnya adalah Kurikulum Unggulan TBIG (KU TBIG). KU TBIG adalah program kurikulum vokasi yang dirancang dan dikembangkan TBIG untuk membantu siswa SMK meningkatkan kemampuan dan keterampilan. Diharapkan KU TBIG dapat membantu siswa meningkatkan daya saing mereka di dunia kerja.

Di tahun 2019 ini TBIG meluaskan wilayah implementasi KU TBIG ke Sumatera. Dua SMK di kota Palembang terpilih untuk menjadi peserta program KU TBIG 2019-2020. SMK Utama Bakti dan SMK YP Gajah Mada berhasil lolos seleksi yang dilakukan oleh tim CSR dan Learning Management TBIG. Penandatanganan MoU kerjasama antara TBIG dan kedua sekolah tersebut dilakukan oleh Lie Si An, Chief Business Support Officer, bersama Drs H. Darlius, MM, MPd dan Syahrul Fuadi, S.Pd.,M.M.di kantor regional Sumatera bagian Selatan (TBIG RO Sumbagsel).

Pada saat memberikan sambutan di acara penandatanganan MoU, TBIG Chief Business Support Officer, Lie Si An menyampaikan harapan agar KU TBIG dapat menjadi medium bagi para siswa peserta program untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing mereka. “Kami akan mengerahkan tenaga-tenaga profesional untuk berbagi pengetahuan kepada siswa peserta program. Selain itu kami akan memberikan juga kesempatan job probation kepada mereka di mitra kerja kami,” jelasnya sesaat setelah penandatanganan MoU.

Lie Si An juga menjelaskan program KU TBIG terbagi menjadi tiga tahapan berikut: tahapan in-class training, tahapan praktikum dan tahapan job probation. “Ketiga tahapan itu dijalankan selama satu tahun kalendar akademik,” jelasnya seraya menambahkan bahwa KU TBIG tidak mengubah kurikulum reguler yang ditetapkan Pemerintah untuk pendidikan vokasi. “KU TBIG menambahkan saja dari kurikulum yang sudah ada yang sebetulnya juga sudah baik. Kami dari sektor swasta ingin berkontribusi meningkatkan daya saing SDM di Indonesia,” dia menambahkan.

Sementara itu Presiden Direktur TBIG Herman Setya Budi menggarisbawahi kebijakan CSR TBIG yang berorientasi kepada penciptaan nilai. “Pendidikan merupakan hal fundamental yang perlu diperhatikan oleh segenap pemangku kepentingan di masyarakat. TBIG akan terus melakukan inovasi untuk memberikan yang terbaik kepada para pemangku kepentingan termasuk masyarakat. CSR di bidang pendidikan ini menjadi salah satunya.  

TBIG memulai program KU TBIG di tahun 2018 dengan peserta program tiga SMK di Jawa Timur (Surabaya dan Sidoarjo) serta Jawa Tengah (Semarang).

 

Mengenai PT Tower Bersama Infrastructure Tbk:

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (“TBIG”), adalah perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi bagi penempatan BTS oleh para operator telekomunikasi di Indonesia. TBIG adalah perusahaan yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan dimiliki oleh Saratoga Group dan Provident Capital. /

Keterangan Lebih Lanjut:

Helmy Yusman Santoso                               

Direktur & Corporate Secretary

Tower Bersama Infrastructure Tbk.

Telp: +6221-2924 8900

Faks: +6221-2157 2015

Close
Loading